kumpulan cerita ibu rumah tangga

Rabu, 05 Agustus 2015

Hidup Itu Harus Kreatif

Menjadi seorang ibu rumah tangga itu harus memiliki segudang kreatifitas, baik dalam masalah urusan mengelola rumah tangga maupun berkreatifitas dalam kehidupan pribadinya. Kreatifitas itu hadir karena kita berfikir (bukan melamun ya) hal apa yang bisa kita manfaatkan lagi, hal apa yang bisa kita ubah lagi menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat, hal apa yang bisa membuat emosi kita kembali stabil, dan lain sebagainya.

Well, menjadi kreatif memang tidak mudah. Terkadang dibutuhkan rasa kesabaran dan penasaran plus sedikit rasa passion. Seperti halnya saya, yang selalu suka mengutak-atik segala sesuatunya. Adanya limbah kertas yang banyak di rumah membuat saya selalu senang berkreasi dengan kertas. Digulung-gulung dan dibentuk, jadilah seni paper quilling. Dilipat-lipat dan direkatkan, jadilah origami mungil. Disusun dan dilem dengan kuat, jadilah tempat serba guna. Semuanya bisa kita lakukan bila kita mau memanfaatkan waktu luang dan sumber daya yang ada di sekitar kita.


Koleksi Pribadi :)
Bahkan, toples mungil bekas mayonnaise pun tidak luput dari “kejahilan” tangan saya. Ya daripada terbuang percuma, eloklah saya hias untuk jadi tempat permen di atas meja ruang tamu saya =D Walaupun ukurannya mini untuk sebutan toples -yang mungkin saja akan menjadi celetukan “ini toplesnya mini karena tidak ada atau karena pelit ya?”- tapi tetap saja saya letakkan di atas meja, sekalian pamer kalau saya ini mampu melakukan recycle pada barang-barang yang dianggap orang lain sebagai sampah.

Menjadi kreatif itu tidak harus mahal loh, tidak harus membeli peralatan ini dan itu, kecuali kalau kita memang ingin maksimal membuat sesuatu yang akan didagangkan. Coba perhatikan dan pelajari hal-hal yang berkaitan dengan DIY (Do It Your self) yang sangaaattt banyak di sosmed. Banyak hal seru dan unik yang bisa kita lakukan atau kita kreasikan dengan barang-barang seadanya. Saya sendiri sangat tertarik bila ada teman yang share ide-ide kreatif nan cemerlang yang dengan mudah bisa saya praktekkan. Jadi, kalau membuka sosmed itu jangan hanya kepo dengan status orang ya (eh maaf… :p) atau jangan hanya pamer pose selfi teranyar atau update status yang kekinian. Sosmed itu akan menjadi media yang sangat berguna dan bermanfaat bila kita menggunakannya untuk hal yang positif ^^v

Nah, kembali lagi ke kreatifitas tanpa batas. Yup, kreatif itu memang tanpa batasan! Berimajinasilah seperti halnya anak kecil yang otaknya penuh dengan mimpi yang warna-warni. Lakukan hal-hal menyenangkan yang membuat diri kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Jangan hanya puas dengan potret flat kehidupan sederhana yang bahagia ala-ala cerita dongeng atau sinetron, buatlah diri kita mengeluarkan potensinya. Meskipun kita ini hanya sekelas ibu rumah tangga, namun buatlah mindset kita menjadi ibu rumah tangga yang kreatif dan produktif. Ayo, jangan biarkan otak kita membeku dan berkarat di tempurungnya =D



-050815-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar