kumpulan cerita ibu rumah tangga

Minggu, 09 Agustus 2015

Permak Wajah Gratis

Sumber
Masing-masing orang pasti memiliki sifat jelek, begitu pula saya. Ingin rasanya melakukan “operasi plastik palsu” atau “permak wajah gratis”. Apa pula maksudnya istilah itu? =D Itu hanyalah istilah usang yang dulu pernah saya tulis sebagai kalimat pembuka pada sebuah artikel, dimana artikel tersebut hanya sampai pada kalimat pembukanya saja, tidak selesai sama sekali, haha -___-“

Mungkin, dari sekian banyak kekurangan atau sifat jelek saya, salah satu yang sangat ingin saya ubah adalah wajah cemberut mengkerut seperti jeruk purut ini. Setiap kali mood saya sedang jelek, atau sedang sensitif karena datang bulan, atau pun karena sebab lainnya, maka setiap kali itu pula wajah saya berubah cemberut, sangat tidak enak dipandang mata.

Padahal saya sudah pernah beberapa kali mendapat nasehat untuk mengubah sifat jelek itu, namun yang namanya sifat bawaan kita pasti sangat sulit mengubahnya, membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk belajar memperbaikinya, untuk belajar lupa bahwa saya memiliki sifat jelek itu. Imbasnya adalah orang-orang di sekeliling saya jadi merasa aneh dan bertanya-tanya, apa sebenarnya kesalahan mereka hingga saya mamasang wajah cemberut dan mengkerut.

Ah… saya ini hanyalah manusia biasa, yang pasti melakukan kesalahan. Saya ini hanyalah manusia yang masih belajar untuk terus memperbaiki dirinya menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Saya ini hanyalah manusia yang masih berusaha untuk membuat orang lain merasa nyaman dengan kehadiran atau keberadaan saya. Saya ini hanyalah seorang wanita yang penuh dengan kekurangan… =’(

Sumber
Itu sebabnya saya ingin sekali melakukan sugesti sederhana kepada diri saya sendiri untuk melakukan permak wajah gratis yang ekspres, agar bilamana ternyata bad mood sedang melanda hati saya, maka saya bisa memasang wajah yang biasa saja atau bahkan wajah yang tersenyum demi menutupi wajah cemberut yang saya rasakan. Namun, bukankah itu artinya bahwa saya telah menipu diri sendiri ya…? Ah, demi kebaikan diri saya sendiri dan demi menjaga hubungan baik dengan orang lain, maka saya harus bisa melakukannya. Mungkin artinya bukan menipu diri sendiri ya, mungkin lebih kepada sikap toleransi terhadap sesama. Karena kita juga pasti ingin diperlakukan dengan baik oleh orang lain, karena kita sendiri pasti tidak ingin melihat orang lain memasang wajah cemberut kea rah kita, seolah-olah kita ini adalah tersangka atau narapidana korupsi, hiiiiiii……. =D

Yah, setiap kita diwajibkan untuk terus berusaha berbuat lebih baik lagi. Tidak mudah memang, sangat tidak mudah seperti kita mengucapkannya, namun ada manfaat besar yang dapat kita peroleh bila kita mampu melakukannya dengan ringan hati. Well, everything will be ok if we able to control our self and trying to make other people happy, because if the people happy we’ll happy too =)

Good night ^^



-090815-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar